Kamis, 22 Maret 2012

Alat Musik Akustik Cajon

Disini saya akan membahas Alat Musik akustik. Sekarang banyak sekali alat musik akustik selain gitar. karena pada dasarnya Instrumen Musik itu banyak di ciptakan berawal dari akustik yang hampir semua terbuatdari bahan kayu, bahkan Alat Musik Tradisional pun terbuat dari kayu. Kita ketahui alat musik akustik seperti gitar, ada juga seperti alat musik drum yang terbuat dari kayu yaitu Cajon.



Cajon itu yang merupakan Alat Musik instrumen perkusi yang dimainkan dengan menepukkan tangan ke permukaan depan alat tersebut. Pernahkah Anda melihat orang menabuh gendang? nah seperti itulah kira-kira alat ini dimainkan. Alat ini bentuknya kotak dan terlihat seperti bangku yang diatasnya diduduki oleh si pemain cajon itu sendiri. Bagian depan alat ini agak sedikit lebih tipis dari bagian lainnya. Setiap bagian permukaan memiliki bunyi yang berbeda pula.


Adapun Cajon itu tidak murni akustik, tapi cajon juga bisa di pasang Pick up atau spul menurut orang awam. makanya alat musik ini tidak murni akustik melainkan semi elektrik. Cajon ini sangat fleksibel, maksudnya dengan ukuran yg sedang maka dy bisa di bawa kemana - kemana.

1 komentar:

  1. itu kira kira berapa harganya yaahh ?
    soalnya itu cocok banget buat pengiring yang genrenya acoustic :)

    BalasHapus