Jumat, 27 Mei 2011

Tipe-tipe Gitar dari Pertama kali Part 2.

Ini lanjutan dari artikel yang sebelumnya,,

Flat-top (baja-string) Gitar
Seorang gitaris memainkan lagu blues pada gitar semi-akustik
      Serupa dengan gitar klasik, namun, dalam ukuran bervariasi dari baja-senar gitar ukuran tubuh biasanya secara signifikan lebih besar dari Gitar Klasik, dan memiliki sempit, diperkuat leher dan desain struktur kuat. X kuat-menguatkan khas string-baja dikembangkan pada tahun 1840-an oleh luthiers Jerman-Amerika di antaranya CF Martin adalah yang paling dikenal. Awalnya digunakan pada instrumen usus-halus, kekuatan sistem memungkinkan gitar untuk menahan ketegangan tambahan senar baja saat ini kombinasi beruntung muncul di awal abad 20. Senar baja menghasilkan nada cerah, dan menurut banyak pemain, suara keras. Gitar akustik digunakan dalam berbagai jenis musik termasuk rakyat, negara, bluegrass, pop, jazz, dan blues. Banyak variasi mungkin dari OO berukuran sekitar klasik dan Parlour ke kapal penempur besar dan Jumbo. Ovation membuat variasi modern, dengan punggung bulat / perakitan sisi dibentuk dari bahan buatan.

Archtop Gitar
      Ini adalah baja-string instrumen di mana bagian atas (dan sering belakang) dari instrumen yang diukir dari billet solid di dalam melengkung daripada bentuk datar, ini konstruksi biola-seperti biasanya dikreditkan ke Amerika Orville Gibson (1856 - 1918). Lloyd Loar dari Gibson Mandolin-Guitar Co Mfg memperkenalkan biola-terinspirasi desain f-lubang sekarang biasanya berhubungan dengan gitar archtop, setelah merancang gaya mandolin dari jenis yang sama. Gitar archtop khas memiliki, besar dalam, tubuh berongga yang bentuknya mirip seperti yang dari mandolin atau instrumen biola keluarga. Saat ini, archtops sebagian besar dilengkapi dengan pickup magnetik dan karena itu baik akustik dan listrik. F-lubang gitar archtop segera diterapkan pada rilis mereka dengan baik musisi jazz dan negara dan tetap sangat populer dalam musik jazz, biasanya dengan string flatwound.

Selmer-Maccaferri Gitar
      Ini biasanya dimainkan oleh mereka yang mengikuti gaya Django Reinhardt. Ini adalah instrumen yang tidak biasa tampak, dibedakan oleh badan yang cukup besar dengan serangan squarish, dan baik "D" soundhole berbentuk oval atau longitudinal. String berada berkumpul di ekor seperti gitar archtop, tetapi atas terbentuk dari tipis cemara (seperti flat-top atau klasik) dipaksa menjadi kubah dangkal. Ini juga memiliki fingerboard yang lebar dan kepala ditempatkan seperti gitar nilon-string. Volume keras dan nada menembus membuatnya cocok untuk bermain solo tunggal-catatan dan seringkali digunakan sebagai alat utama dalam ayunan gipsi.

Resonator, Resophonic atau Gitar Dobro
      Semua tiga jenis utama dari gitar resonator diciptakan oleh John Dopyera Slovak-Amerika (1893-1988) untuk National dan Dobro (Dopyera Brothers) perusahaan. Serupa dengan gitar rata atas dalam penampilan, tetapi dengan tubuh yang mungkin terbuat dari kuningan, nikel-perak, atau baja maupun kayu, suara dari gitar resonator diproduksi oleh satu atau lebih kerucut aluminium resonator dipasang di tengah bagian atas. Prinsip fisik gitar karena itu mirip dengan loudspeaker. Tujuan asli dari resonator ini adalah untuk menghasilkan suara yang sangat keras, tujuan ini sebagian besar telah digantikan oleh amplifikasi listrik, tapi gitar resonator masih dimainkan karena nada khas. Gitar Resonator mungkin memiliki kerucut resonator salah satu atau tiga. Metode transmisi resonansi suara ke kerucut yang bersangkutan merupakan "biskuit" jembatan, terbuat dari sepotong kecil kayu keras pada titik dari kerucut (Nationals), atau "spider" jembatan, terbuat dari logam dan dipasang di pinggir kerucut (terbalik) (Dobros). Resonator Tiga-kerucut selalu menggunakan jembatan logam khusus. Jenis gitar resonator dengan leher dengan "leher persegi" penampang-disebut persegi atau "Hawaii"-biasanya dimainkan menghadap ke atas, di pangkuan pemain duduk, dan sering dengan slide logam atau kaca. Gitar leher bulat resonator yang biasanya dimainkan dalam cara yang sama seperti gitar lainnya, meskipun slide juga sering digunakan, terutama di blues.

Dua Belas-String Gitar       
     Gitar Klasik dua belas-string biasanya memiliki senar baja dan digunakan secara luas dalam musik rakyat, blues, dan rock and roll. Daripada hanya memiliki enam senar, gitar 12-string memiliki enam program terdiri dari dua string masing-masing, seperti mandolin atau kecapi. Kedua tertinggi Kursus ini disetel serempak, sementara yang lain disetel di oktaf. Gitar 12-string juga dibuat dalam bentuk listrik.
 
Rusia
Gitar   
     Ketujuh-string gitar akustik adalah norma untuk gitaris Rusia seluruh baik ke 19 dan abad ke-20. Gitar Rusia secara tradisional disetel untuk membuka G besar.

                                                                                                                        selanjutnya...








Tidak ada komentar:

Posting Komentar