Kamis, 26 Mei 2011

Tipe-tipe Gitar dari Pertama kali

Gitar Akustik
Ada beberapa subkategori penting dalam kelompok gitar akustik: gitar klasik dan flamenco; gitar baja-string, yang meliputi datar, atau "rakyat," gitar, gitar dua belas-string; dan gitar melengkung-top. Kelompok Gitar Akustik juga termasuk unamplified gitar dirancang untuk bermain di register yang berbeda, seperti gitar bass akustik, yang memiliki tuning mirip dengan gitar bass listrik.
Renaissance dan Baroque gitar

Gitar Barok
  
Ini adalah nenek moyang gracile dari gitar klasik modern. Mereka secara substansial lebih kecil dan lebih lembut daripada gitar klasik, dan menghasilkan suara yang lebih tenang. Senar dipasangkan dalam kursus-kursus seperti pada gitar 12-string modern, tetapi mereka hanya memiliki program empat atau lima dari string bukan dari enam. Mereka lebih sering digunakan sebagai instrumen ritme dalam ansambel daripada sebagai instrumen solo, dan sering bisa dilihat di bahwa peran dalam pertunjukan musik awal. (Gaspar Sanz 'Instrucción de Musica sobre la Guitarra Española dari 1674 merupakan mayoritas korpus solo bertahan untuk era tersebut. Renaissance dan Baroque gitar mudah dibedakan karena gitar Renaissance sangat polos dan gitar Baroque sangat hiasan, dengan Inlays gading atau kayu seluruh leher dan tubuh, dan kertas-potongan terbalik "kue pengantin" di dalam lubang.

Gitar klasik
   Unggulan Amerika Selatan gitaris, Agustin Barrios
  
Ini biasanya terangkai dengan string nilon, memetik dengan jari, bermain dalam posisi duduk dan digunakan untuk memainkan keragaman gaya musik termasuk musik klasik. lebar Gitar Klasik, leher datar memungkinkan musisi untuk bermain sisik, arpeggio, dan bentuk chord tertentu lebih mudah dan dengan gangguan string kurang berdekatan dari pada gaya lain gitar. gitar Flamenco yang sangat mirip dalam konstruksi, tetapi dikaitkan dengan nada lebih perkusif. Di Meksiko, band mariachi populer mencakup berbagai gitar, dari requinto kecil untuk guitarrón itu, gitar yang lebih besar dari cello, yang disetel di bass register. Di Kolombia, kuartet tradisional mencakup berbagai instrumen juga, dari bandola kecil (kadang-kadang dikenal sebagai Deleuze-Guattari, untuk digunakan saat bepergian atau di ruang tertutup atau ruang), ke tiple sedikit lebih besar, dengan gitar klasik ukuran penuh . requinto juga muncul di negara-negara Amerika Latin lainnya sebagai pelengkap anggota keluarga gitar, dengan ukuran lebih kecil dan skala, yang memungkinkan proyeksi lebih untuk memainkan melodi tunggal berlapis. dimensi modern instrumen klasik didirikan oleh pembalap Spanyol Antonio de Torres Jurado (1817-1892) n.


Extended-range gitar klasik

   Sebuah gitar klasik Extended-range adalah gitar klasik dengan lebih dari 6 senar, biasanya sampai dengan 13. Dan biasanya jarang kita liat di tempat-tempat umum, karena selain harganya yang mahal, gitar itu agak sulit untuk di mainkan.

Flamenco gitar

    Gitar flamenco mirip dengan gitar klasik, tapi konstruksi ringan, dengan tubuh cemara dan cemara atas. Tuning pasak seperti yang biola yang tradisional, meskipun banyak gitar flamenco modern memiliki kepala mesin. Sebuah fitur yang membedakan dari semua gitar flamenco adalah pelat sadap (golpeadores) terpaku pada meja, untuk melindungi mereka terhadap keran dengan kuku yang merupakan fitur penting dari gaya flamenco.  Banyak modern solois (Mengikuti jejak Paco de Lucía) memainkan apa yang disebut Negra flamenca, hibrid dari flamenco dan konstruksi gitar klasik .

                                                                                                                          
selanjutnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar