Rabu, 08 Juni 2011

Instrumen Musik Gitar Les Paul

Instrumen Musik yang satu ini adalah instrument yg sering kita lihat dan mungkin kita gunakan yaitu Gitar Listrik dengan tipe Gitar Les Paul. Mungkin teman-teman tau, gitar dengan model ini di gunakan sama Gitaris dunia yg dulu bergabung dalam sebuah band Guns n'Roses yaitu Slash. Dia adalah salah satu gitaris dunia yang mengangkat nama Intrumen Musik gitar les paul ini menjadi terkenal, dimana setiap aksi-aksi panggungnya dia selalu menggunakan gitar dengan merk tersebut, ya bisa dibilang udah trademarknya Slash dengan Gitar Les Paul itu.
   Disini saya sedikit mengulas asal-usul Gitar dengan tipe ini dibuat..

Model dan Variasi
 Gibson Les Paul garis gitar awalnya disusun untuk menyertakan dua model yaitu model reguler (dijuluki Goldtop), dan model Custom, yang menawarkan upgrade hardware dan sentuhan warna hitam yang lebih formal. Namun, kemajuan dalam pickup, tubuh, dan desain hardware yang memungkinkan Les Paul menjadi seri jangka panjang solid-body gitar listrik yang ditargetkan setiap harga-point dan level pasar kecuali untuk gitaris pemula yang lengkap. Pasar ini gitar pemula dipenuhi oleh model Melody Maker, dan meskipun Melody Maker murah tidak menanggung nama Les Paul, tubuhnya konsisten mengikuti desain Gibson Les Paul benar sepanjang zaman masing-masing.

Beyond desain membentuk dan tubuh, ada sejumlah karakteristik yang membedakan Gibson Les Paul garis dari gitar listrik lainnya. Misalnya, dengan cara yang sama dengan instrumen Gibson berlubang-tubuh, string gitar Les Paul selalu terpasang pada bagian atas tubuh gitar, bukan melalui tubuh gitar, seperti yang terlihat dalam desain pesaing Fender's. Gibson juga menawarkan berbagai warna, seperti Anggur Merah, Ebony, Classic White, Api Burst, dan Alpine White. Selain itu, Les Paul model yang ditawarkan berbagai selesai dan tingkat dekoratif, beragam pilihan perangkat keras, dan sebuah array inovatif listrik pick-up opsi, beberapa di antaranya secara signifikan mempengaruhi suara musik listrik. Sebagai contoh, pada tahun 1957, Gibson memperkenalkan humbucker (PAF) yang merevolusi suara gitar listrik, dan menghilangkan kebisingan 60-siklus yang sebelumnya diganggu gitar dengan pickup single coil magnetik.
   Mungkin penjelasan mengenai Gitar Les paul ini segini aja ya...
   Oiy disini juga ada info jika ingin mendapatkan gitar tersebut bisa lihat dan beli barangnya di toko online di bawah ini
harganya murah saja cuma dengan Rp. 900.000 rupiah bisa memiliki gitar dengan seri Gibson Les Paul..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar