Selasa, 13 Desember 2011

Penjelasan mengenai Musik Soundtrack

Dalam penggunaan terminologi industri film, trek suara rekaman audio yang dibuat atau digunakan dalam produksi film atau pasca-produksi. Awalnya dialog, efek suara, dan Musik dalam film masing-masing memiliki jalur sendiri yang terpisah (dialog track, sound track efek, dan trek musik), dan ini dicampur bersama-sama untuk membuat apa yang disebut jalur komposit, yang terdengar di film. Sebuah lagu dubbing sering kemudian dibuat ketika film yang dijuluki ke dalam bahasa lain. Hal ini juga dikenal sebagai jalur M & E (musik dan efek) yang mengandung semua elemen suara dikurangi dialog yang kemudian dipasok oleh distributor asing dalam bahasa asli dari wilayahnya.

 
Soundtrack kontraksi datang ke kesadaran publik dengan munculnya apa yang disebut "album soundtrack" di awal 1950-an. Pertama kali disusun oleh perusahaan film sebagai gimmick promosi untuk film baru, rekaman ini tersedia secara komersial berlabel dan diiklankan sebagai "Musik dari soundtrack film asli." Frasa ini segera disingkat menjadi hanya "soundtrack film asli." Lebih tepatnya, rekaman tersebut dibuat dari trek Musik Film , karena mereka biasanya terdiri dari musik terisolasi dari film, bukan lagu (suara) komposit dengan dialog dan efek suara.

OST singkatan sering digunakan untuk menggambarkan soundtrack Musik pada media rekaman, seperti CD, dan berdiri untuk Original Soundtrack, namun kadang-kadang juga digunakan untuk membedakan musik asli mendengar dan mencatat versus rerecording atau penutup dari musik
.

Dan biasanya kalo bagi pencipta band dimana Lagunya dijadikan Soundtrack Film, jika film itu banyak peminatnya maka secara otomatis Musik yg di jadikan Soundtrack bakalan ikut terkenal juga ya itu c pemusiknya atau pencipta lagu tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar